Informasi Kesehatan

Penyebab Urat Saraf Kejepit

Penyebab Urat Saraf Kejepit – Kondisi urat saraf kejepit memang akan sangat mengganggu terutama terhadap aktivitas sehari-hari. Sebenarnya urat saraf kejepit memang umum terjadi, namun jika dibiarkan begitu saja tanpa adanya langkah penaganan, kondisi seperti itu bisa berakibat fatal salah satunya kelumpuhan.

Masih banyak orang yang tidak mengetahui tentang faktor penyebab dari urat saraf kejepit ini. Terkadang penyebab dari gangguan kesehatan ini tidak sadar sering dilakukan.

Penyebab Urat Saraf Kejepit

PENYEBAB URAT SARAF KEJEPIT

Urat saraf kejepit bisa diakibatkan oleh beberapa penyebab, kondisi ini tak begitu saja terjadi karena ada sejumlah faktor peningkat risiko urat saraf bisa terjepit. Apa saja faktor resiko yang menyebabkan meningkatnya urat saraf kejepit. Berikut diantaranya :

  • Obesitas ( Kelebihan Berat Badan)

Kelebihan berat badan juga bisa menjadi penyebab urat saraf kejepit. Itu karena tekanan tinggi yang diberikan diskus yang akhirnya menimbulkan terjepitnya urat saraf.  Sehingga jikan ingin terhindar dari urat saraf terjepit ini mulai dari sekarang anda harus berusaha dalam menurunkan berat badan.

  • Sering Mengangkat Beban Berat

Kegiatan ini jika sering dilakukan pastinya bisa mengakibatkan urat saraf kejepit. Meskipun tidak semua aktivitas menganggkat beban menimbulkan saraf kejepit, akan tetapi orang yang mengangkat beban lebih beresiko terkena sarat kejepit.

  • Cedera

Urat saraf kejepit bisa timbul akibat seseorang mengalami cedera. Misalnya seperti pernah terjatuh sehingga mengalami cedera pada sumsum tulang belakang. Jika saraf terluka dan terus dipaksakan dengan melakukan gerak yang salah maka bisa mengakibatkan urat saraf kejepit kambuh.

  • Faktor Keturunan (Genetik)

Mungkin ini adalah fakotr yang sulit untuk dihindari karena terjadi akibat adanya gen yang mempunyai riwayat urat saraf kejepit. Namun sebisa mungkin Anda harus bisa melakukan pencegahan, supaya memperkecil resiko terkena urat saraf kejepit.

  • Pekerjaan

Faktor pekerjaan juga bisa menjadi penyebab urat saraf kejepit. Apalagi jika pekerjaan tersebut dengan tuntutan kekuatan fisik, sehingga resiko terkena urat saraf kejepit semakin tinggi.

Penyebab-penyebab tersebut mungkin bisa dihindari, yaitu dengan melakukan langkah pencegahan yang tepat. Akan tetapi jika anda sudah mengalami kondisi gangguan tersebut, sebaiknya segera melakukan langkah pengobatan sebelum kondisi tersebut parah.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *