Informasi Kesehatan

Makanan Untuk Kesehatan Sendi

Makanan Untuk Kesehatan Sendi – Menjaga kesehatan tubuh memang seharusnya dilakukan, salah satunya yaitu menjaga kesehatan sendi. Sendi merupakan bagian tubuh yang harus dijaga karena mempunyai fungsi yang sangat penting yaitu sebagai penghubung tulang-tulang di dalam tubuh.

Makanan Untuk Kesehatan Sendi

MAKANAN UNTUK KESEHATAN SENDI

Dalam menjaga kesehatan sendi Anda bisa mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang sangat mudah untuk didapatkan. Makanan-makanan ini secara spesifik dapat membantu kesehatan sendi, sehingga mulai dari sekarang Anda harus mencoba mengkonsumsi beberapa jenis makanan ini terutama jika sering mengalami keluhan nyeri sendi.

Berikut beberapa makanan yang memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan sendi, diantaranya :

  • Ikan Salmon

Salmon memiliki manfaat yang baik untuk kesehatasn sendi, itu karena salmon mengandung banyak sekali nutrisi. Perlu Anda ketahui salmon mengandung vitamin D dan kalsium untuk kesehatan tulang agar tetap kuat, selain itu salmon mengandung kandungan omega-3s yang membantu masalah kesehatan sendi.

Kandungan tersebut bukan hanya terdapat pada salmon, Anda bisa mendapatkannya dengan mengkonsumsi ikan sarden.

  • Buah Ceri

Beberapa penelitan menyebutkan bahwa buah ceri yang segar bisa melawan peradangan, selain itu buah ini juga bermanfaat untuk meringankan encok. Sehingga buah ceri bisa anda konsumsi untuk menjaga kesehatan sendi.

  • Sayuran Hijau

Kaya akan nutrisi seperti beta-karoten, vitamin C, kalsium, dan antioksidan sayuran hijau ini makanan yang wajib dikonsumsi untuk menjaga kesehatan sendi serta tulang. Sayuran daun hijau seperti bok choy serta brokoli termasuk kedalam jenis sayuran hijau.

  • Kacang Walnut

Jenis kacang ini memiliki manfaat untuk mencegah peradangan karena memiliki kandungan omega-3 dan asam lemak. Namun perlu anda ingat, kacang walnut yaitu jenis kacang yang mengandung tinggi kalori sehingga Anda harus pintar dalam mengkonsumsi jenis makanan ini.

  • Kunyit

Makanan yang sangat mudah untuk dijumpai, mengadung kurkumin yangh bermanfaat meringankan sakit pada persendian teruamata jika mengalami sakit pada lutut.

Itulah sedikit informasi tentang beberapa jenis makanan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan sendi. Tentunya makanan tersebut mudah sekali untuk dijumpai.

Baca Juga :


TEMUKAN BERBAGAI JENIS OBAT TRADISIONAL UNTUK MENGATASI BERBAGAI PENYAKIT SECARA ALAMI TANPA EFEK SAMPING HANYA DI :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *