Gejala Urat Saraf Terjepit

Gejala Urat Saraf Terjepit – Mengalami Urat Saraf kejepit memanglah sangat menggangu. Terutama dalam segi aktivitas sehari-hari, tentu orang yang mengalami keadaan tersebut ingin mengatasinya dengan cepat. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi urat saraf yang terjepit.

Terjadinya urat saraf terjepit bisa disebabkan karena beberapa faktor penyebab yang sering tidak sadari maupun dari faktor lain. Seringkali urat saraf yang terjepit menimbulkan beberapa gejala yang mungkin sangat mengganggu dan menimbulkan rasa sakit.

Gejala Urat Saraf Terjepit

GEJALA URAT SARAF TERJEPIT

Gejala urat saraf kejepit tentu tiap orang akan merasakan gejala yang tidak sama dan pastinya berbeda. Namun jika keadaan tersebut dibiarkan begitu saja bisa memperparah kondisi hingga mengakibatkan saraf rusak dan paling fatal yaitu kelumpuhan.

Sehingga gejala urat saraf kejepit perlu anda ketahui, lalu apa sajakah itu ? Berikut Diantaranya :

  • Sering Merasakan Kesemutan. Parastesia atau yang lebih dikenal dengan kesemutan biasanya terjadi ketika kaki atau tangan terlipat dalam waktu yang cukup lama. Kondisi ini juga memang bisa menjadi tanda bahwa saraf mendapatkan tekanan berlebih yang menghambat peredaran darah. Namun jika sering terjadi kesemutan tanpa alasan yang jelas, keadaan itu bisa menjadi tanda urat saraf kejepit.
  • Rasa Sakit Seperti Ditusuk Atau Panas Terbakar. Saraf kejepit akan menimbulkan rasa tidak nyaman pada letak saraf yang meradang. Rasa sakit juga bukan perih seperti luka terbuka, melainkan nyeri tajam seperti ditusuk-tusuk jarum yang diikuti sensasi seperti terbakar.
  • Otot Diarea Tubuh Tertentu Lemah. Kondisi lemahya otot ini bisa terjadi karena salah satu saraf motorik mengalami tekanan dan terjepit. Keadaan ini memberi sinyal pada tubuh bahwa saraf tidak dapat bekerja dengan baik.
  • Kebas Atau Mati Rasa. Keadaan mati rasa disebabkan karena adanya tekanan pada aliran darah pada saraf. Tekanan besar tersebut tentunya menghambat aliran darah, sehingga mengurangi kadar oksigen pada sel-sel saraf sehinga kemampuan saraf untuk merasakan jadi terganggu.

Itulah beberapa gejala yang bisa timbul bila merasakan urat saraf kejepit, namu jika kondisi tersebut disertai dengan sesak nafas. Kondisi tersebut bisa menandakan bahwa adanya gangguan lain yang terjadi pada tubuh seperti stroke aqtaupun serang jantung.

Baca Juga : Obat Alami Urat Saraf Kejepit Di Leher Aman Manjur Tanpa Efek Samping

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*